Selasa, 12 Mei 2015

Terlalu Sombong



Balik ke kebiasaan lama. Makan, tidur, dan keteteran. Entahlah, akhir-akhir ini ngerasa semua serba nggak nyaman. Di kampus bosen, di kos nggak nyaman, mau main juga nggak ada tempat nongkrong yang asik. Padahal waktu longgar juga jauh lebih banyak daripada sebelum ini. Di list kerjaan buat bulan ini aja cuma satu doang. Kan gila tuh. Disaat februari sama Maret kemaren sampe jadi fakir tidur. Oke aku akan cerita satu-satu.

Akhir hingga liburan semester lalu aku sengaja ngambil jadwal yang lumayan gila buat aku yang kelewat selow. Bukan mau jadi tiba-tiba sok sibuk hanya saja semuanya datang dengan sendirinya. Pertama aku mengiyakan tawaran jadi instruktur ekskul craft di Solo Baru. Ini nggak begitu ngefek sih karena seminggu cuma sekali doang. Itu juga cuma satu atau dua jam. Kedua, aku (yang emang dari dulu pengen banget ngerasain kerja part time) dipanggil buat part time di Playground. Banyak hal asik di sini. Ntar deh aku cerita kalo inget. Ketiga, dan ini yang paling gila, aku diajakin Mas Tile bantuin beberapa kerjaan dia. Oh iya, aku juga mau cerita soal orang ajaib ini secara khusus. Ntar juga ya hahaha. Sekarang aku mau cerita soal kerjaan aja.

Di waktu yang aku klaim sebagai “padat” itu adalah begini, pagi bangun tidur (bener-bener belum melek) aku udah harus nyusun schedule buat seharian itu. Apa aja yang udah dan butuh dikerjain. Kemudian cek email, donlotin bahan-bahan kerjaan. Abis itu mandi terus kuliah. Kuliah sampe siang. Makan. Terus cabut ke studio (yang secara baik hati disediain Mastil di rumahnya hehe). Terus udah. Di situ kita bertiga (aku, ichak, sama Mastil) cuma ngadep laptop masing-masing. Ngerjain jatah kerjaan masing-masing. Udah gitu aja sampe target hari itu kena (biasanya paling cepet jam 10 malem) tentu saja setelah dipotong waktu makan sama ngobrol sama anak-anaknya Mastil yang lucunya kagak nahan. Abis itu pulang ke kos dan siklus pun berjalan.

Tapi itu asik banget sumpah! Dari situ aku bisa kenal sama petinggi Indonesia’s Sketcher (yeah, meskipun technically Mastil juga salah satu foundernya sih), animator-animator, DJ, Owner Coffeewar, Pemilik Inspira plus komunitas boardgame, Belmen, dan banyak lagi. Orang-orang yang sebelumnya kebayang pun enggak buat bisa kenal, ternyata bisa asik banget ngobrol sama mereka! Kerjaan banyak tapi main juga tetep lanjut! Makan enak hampir tiap hari. Jalan ke mall setiap kali bosen. Nonton hampir tiap minggu. Yeah, hedon bangetlah. Dan, aku sama Ichak secara ajaib jadi dapet banget kemistrinya kalo harus ngerjain ini-itu (ini juga salah satu alasan kenapa kami memutuskan bikin iklan buat tugas AV cuma berdua).

Aku nggak punya waktu libur sama sekali. Senin sampe Jumat di tempat Mastil, Jumat sampe minggu di Playground. Dari situ aku coba lepas satu. Untuk instruktur craft emang kontraknya udah abis sih. Kalo mau mulai lagi harus perbarui kontrak dan itu nggak di waktu-waktu sekarang. Yang kemudian aku putuskan untuk melepas adalah Playground. Kayaknya aku emang harus bahas secara khusus untuk masalah ini. Intinya ada beberapa pertimbangan lain selain “butuh-waktu-istirahat” untuk kenapa aku lepas ini deh.

Tapi.. entahlah. Mungkin aku terlalu sombong. Saat aku akhinya melepas satu ini adalah saat dimana Mastil ngambil kerjaan di luar kota selama tiga bulan ke depan. Dulu, dalam waktu-waktu yang padat itu, aku berpikir ritme kerjaku udah ketularan Mastil. Efektif ngerjain ini itu dan lain sebagainya. Tapi ternyata belum. Sekarang, saat aku harus menghadapi pekerjaanku sendiri motivasi untuk seefektif dulu kayaknya nggak ada. Sebenernya banyak juga yang harus dikerjain tapi ya itu.. entah deh. Harusnya aku nggak boleh pilih-pilih sih. Maksudnya, antara tugas atau kerjaan professional, harusnya aku kerjain seefektif mungkin semuanya. Tapi nggak tau, moodnya itu lho! Nggak ada!

Wiken kemaren terutama. Nightmare banget! Masa dua hari cuma dapet… bosen. Padahal list kerjaan juga banyak. Ini apalagi! Bukannya ngerjain tugas sama bikin alternatif desain buat kerjaan malah nulis nggak jelas! -_-

2 komentar:

  1. lag ngehadepin yang namanya "quarter life crisis" mba? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu apa Bik? Tolong jangan pake bahasa aneh-aneh Bik.. aku lemah..

      Hapus

any advice?