Jumat, 15 Mei 2015

Konvoi Sambal Terong

Sial. Aku sama sekali nggak tahu kalo hari ini hari pengumuman kelulusan SMA(dan sederajat)!

Udah semacam kebiasaan kalo abis bangun tidur yang bener-bener tidur, aku suka iyain aja pengen apa-apa. Ini kejadian juga beberapa jam lalu.

Semalem aku begadang editing iklan buat tugas. Bener-bener full nggak merem (thanks gooday white frape). Nggak usah komentar bagian gooday-nya! Iya aku tahu aku cupu cuma minum gooday aja bisa melek semalaman. Skip. Nah ceritanya kayak yang udah-udah. Kalo abis ngedeadline yang notabene semaleman full begadang besoknya baru tidur lagi siang jam 2an. Biasanya gitu. Entah juga kenapa baru ngantuk berat di jam-jam segitu.

Kejadian juga hari ini. Tadi abis ngeberesin segala sesuatunya plus makan siang, mata rasanya udah kayak digantungin martil aja. Beratnya lebay. Ngantuk banget, ditambah rada migrain. Yang terakhir nggak ngerti kenapa. Terakhir cek tekanan darah sih emang aku anemia tapi rasanya nggak separah itu juga. Jadi ya udah, intinya aku udah nggak kuat ngapa-ngapain. Jadi deh jam setengah tigaan langsung jatuh molor begitu nempel kasur.

Nah seperti yang udah-udah, baru kebangunnya jam 5 kurang dikit. Langsung panik belom ashar. Cek IG, cek fesbuk, terus cabut sholat ashar. Hehe. Baru setelah itu klengsotan lagi di kasur buat sekalian nunggu maghrib sambil pake mukena (warna putih) dengan lampu seantero kosan padam dan hari mulai malam. Kenapa gue jadi parno sendiri dah. Ah, skip.

Dari situ tiba-tiba hasrat memanggil untuk segera menemukan penguasa hati, eh bukan, pemuas nafsu perut. Cling! Roti bakar menari-nari dengan erotis di dalam kepala ditemani segelas es nutrisari yang seksi. Oh Men. Fix, aku langsung meneguhkan hati untuk mengejar passion Roti Bakar!

Bodohnya, tanpa persiapan strategi yang matang, selepas sholat maghrib aku langsung cabs berburu The Erotic Rotibakar. Sampe garasi dimarahin meteran listrik yang udah nol koma sekian. Ebuset, pikirku, perasaan baru kemaren aku beliin. Sekarang udah tereak-tereak aja! Ini juga salah satu kesialanku di kosan. Perasaan aku make listrik cuma buat nge-charge gadget, kipas angin, sama lampu, udah. Kenapa harus selalu aku yang terjebak dalam rongrongan listrik sekarat! Kenapaaa?! Maunya apasih!

Yaudah deh, mau gimana lagi, daripada ntar malem aku gelap-gelapan sendirian. Kan nggak seru! Iyadeh aku beliin. The Erotic Rotibakar, tunggu sebentar yah.

Aku cabut ke atm dulu buat beli listrik, and you know what?! Jalan samping Technopark dimana aku seharusnya keluar dengan anggun mempesona diblok oleh sekerumunan sesuatu. Aku pikir, ada apaan yah? Kali aja ada tawuran atau apa kan lumayan buat bahan ditulis di sini. Pas udah deket, ternyata mereka adalah makhluk-makhluk labil dengan seragam putih abu-abu yang udah divandal temen-temen mereka sendiri. Kejam memang. Ah, bukan. Itu bodoh!

Maksudku, oke, terserah kalau kalian mau sok aksi bilang ke semua orang (yang nggak peduli sama kalian bahkan lebih banyak menganggap kalian mengganggu) kalau kalian udah lulus. Terus apa?! Apa?! Apa dengan kalian ngeblok jalan terus aku bisa dapet listrik plus The Exotic Rotibakar plus es nutrisari dengan istimewa gitu? Kagak kaan? Huft, baiklah. Aku bisa melalui ini.

Dan memang bisa. Tanpa memutar balik seperti yang orang-orang lakukan, aku terobos aja kerumunan mereka. Huahahaha. Ah bodolah, hasrat buat segera ketemu The Exotic Rotibakar udah terlalu menggebu. Well, sebenernya agak ngarep aku bisa nyenggol (atau sekalian nabrak) salah satu dari mereka  huahaha nggak diiing.. mana berani aku ngebayangin dikroyok ratusan terong. Bisa overdosis terong yang ada.

Sebenernya, kenapa yah mereka dijuluki terong (untuk yang cowok) dan cabe-cabean (untuk yang cewek. Kalo yang cabe-cabean mungkin karena mereka pedes-pedes nggigit menggoda gimana gitu kali ya? Maksudnya, dibilang cabe beneran juga belom semateng itu tapi gayanya udah bikin para lelaki hidung belang pengen nyicip? Hahaha itu rekaanku aja sih. Eh, kenapa lelaki buaya sering dibilang lelaki hidung belang? Terus kenapa buaya? Kan kasian buayanya. Mungkin kalo buaya punya hak buat menyewa pengacara mereka akan menuntut semua ini atas tuduhan pencemaran nama baik! Ah, kenapa pula aku peduli soal itu. Balik ke terong. Kenapa terong? Apa karena biji mereka mulai membengkak segede terong di usia-usia itu? Ah, ngawur. Udah ah, malah kemana-mana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

any advice?