Jumat, 07 Februari 2014

Rumah Manis Rumah

Tau kenapa judulnya gitu?
Pernah denger nggak istilah home sweet home? Dah kan tau kan kenapa? Ya udah. Hahaha

Tapi bukan itu yang mau aku bahas. Oke, itu. Tapi lebih... ya udah sih langsung aja!
Gini, buat kalian yang pernah merantau buat menempuh studi, pernah nggak ada momen liburan? Ya pasti pernah lah ya.. Eh? Nggak juga sih. Yaa, tapi harusnya pernah. Oke fine! Pernah atau enggak, yang jelas aku pernah!

Malem ini adalah fix malam terakhir aku liburan, setelah yaa sekitar hampir sebulan lah. Gimana ya, dulu pas awal liburan gitu rasanya males banget mau pulang. Ya kali, temen2 yang bisa diperdaya buat dipaksa nemenin maen ya cuma yang di Solo kan? Ya maksudnya, gue ada temen di rumah tapi kan mereka kuliah juga. Sebelnya, jadwal liburan antara satu univ dan lainnya di Indonesia tuh nggak sama! Jadi kalo mau hang out tuh yaa... ya gitulah. Semua orang sibuk!

Ada lagi nih malesnya pulang pas awal libur gitu. Kan udah kebiasa tuh di kosan (kalo lagi nggak ada kuliah/kerjaan) begadang ampe subuh abis itu molor ampe duhur hahaha. Ya gitu deh. Suka-suka banget gitu. Baru bangkit kalo udah laper akut. Baru mau keluar kamar kalo udah pengap. parah ya? Ya gitu pokoknya suka-suka banget.

Nah kalo di rumah kan beda. Pas mau liburan tuh langsung kebayang gimana aku mesti paksain melek sehabis subuhan biar nggak dieksekusi bapak simbok tercinta. Abis itu bersih-bersih rumah, nyuci, mandi, dll. Jam sebelas baru kelar. Dah. Capek kan? Niat mulia mau tidur siang. Eeeh mendung, ya udah jagain jemuran dulu. Nongkrong di bawah jemuran ampe ikut kering. Hahahaha, nggak gitu juga sih. Tapi intinya aku terikat sama ketetapan peraturan rumah. Males banget kan?

Tapi ya udah. Paling nggak di rumah kan bisa makan enak tiap hari (masakan emak gue nggak tertandingi dah pokoknya mah--ya, ini buat jaga2 aja kalo dia tiba2 nyasar ke sini terus baca tulisan ini jadi uang jajan gue ditambahin hahaha).

Akhirnyaaaa... aku udah bisa adaptasi tuh kan. Udah bisa bangun pagi lagi, beres2 juga cepet, streaming lancar. Ya pokoknya udah okelah.

Sialnya, ya ini aku nggak tau akunya yang lelet adaptasi atau lingkungannya yang kurang cepet ngikutin kemauanku ya, pas udah nyaman2nya, liburanku udah kelar. Bukan, bukan apa-apa. Cuma pasti kan bakal kangen rumah banget kan kalo gini?

Aku kasih tau ya,
selain masakan emak, emak sendiri, dan Duo Ciki-Bleky (kucingku), yang bakal paling aku kangenin cuma satu; ndonlot pilm 1.12 GB = 45 menit! Lumayan kan itu?
Ya udah sih. Gimanapun juga sebagai orang idup kita harus senantiasa move on kan? Harus fine buat ngedatengin tempat-tempat baru dan adaptasi di mana-mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

any advice?