Jumat, 01 November 2013

PANTAI NAMPU (Nyasarnya se-WOW Pantainya! Hehe)

Yak! Poto yang di atas ini adalah Pantai Nampu, salah satu pantai yang ada di daerah Paranggupito, Wonogiri. Kalau dari petunjuk jalan rapuh yang nggak jauh dari pantainya sih bilangnya sekitar 80km dari Wonogiri kota. Entahlah, lost count aku saking lamanya nyasar hahaha. Sebenernya ini ide dadakan. Banget malah. Dan kejadian ini pun sebenernya udah minggu lalu (baru bisa ke-post sekarang hehe). Jadi sehari sebelumnya, yaitu sabtu siang, aku ama Bik Nisa nganggur dan bosen berat di kosan. Jadi kita cuma nongkrong-nongkrong nggak jelas gitu di balkon kosan. Nah, dari ke-useless-an itulah aku nyeletuk buat bikin vacation esoknya (minggu). Kendala selanjutnya adalah nggak ngerti mau ke mana sampe akhirnya manfaatin hape yang katanya pinter buat minta tolong tanyain ke si Google. Dan akhirnyaaaa, (Tengterereeeeeng!!!) terpilihlah pantai Nampu! Jadi itulah latar belakang masalahnya. Lanjut, objek udah ditentuin, gantian jalannya yang nggak mudeng. Masalahnya, berdasar pada keterangan temennya Bik Nisa yang bilang kalau ini pantai sekitar 60km dari Wonogiri kota ya bisa berabe kalau mau ngandelin GPS. Karena menurut prediksiku, jangankan koneksi internet, sinyal aja susahnya na’udzubillah! Ya udah deh, akhirnya semalem sebelum keberangkatan, aku riset abis-abisan tuh rute dari Solo ke Pantai Nampu. Oke, nggak habis-habisan juga karena cuma mengandalkan satu website hehe. Ya intinya kita udah niat bangetlah.
Keesokan paginya adalah pagi yang sibuk sepanjang ngekos! Harus packing dan nyiapin bekal. Iya, bekal. Kan tadi aku dah bilang ini nekat dan nekat itu maksudnya nekat di segala bidang, termasuk finansial. Jadi, biar irit ya bawa bekal sendiri. (“_ _)/[] Dan berangkatlah kami berdua (iya, berdua. Kan tadi dah dibilang ini nekat!) dengan keyakinan penuh dan ekspektasi tinggi buat berceburan di pantai!! Dengan patuh, aku turutin semua petunjuk yang ada di web. Terus, terus, dan terus. Kalau pengen bayangin, buat kalian yang belum pernah ke Wonogiri tapi pernah ke Wonosari-Jogja ya gitulah mirip-mirip keadaan alamnya. Itu daerah di sekitar Waduk Gajah Mungkur. Pokoknya semua on the track dah. Udah berasa bener aja gitu. Sampai keraguan pun muncul pas nyampe di perempatan Pasar Pracimantoro. Aku nggak liat penunjuk jalannya soalnya saat itu lagi konsen sama truk gede di depan tapi kata Bik Nisa yang ke kiri Pacitan yang lurus Wonosari. Nah berhubung nggak mungkin ini ke Wonosari yang notabene adalah Jogja sementara katanya si Nampu ini ada di Wonogiri, jadi ya insting aja aku ambil kiri. Seenggaknya kan masih di Wonogiri kan? Eh eh eh lha kok terus ada tulisan SELAMAT JALAN. Hla? Ragu, akhirnya cek di web lagi (untung udah di-save jadi pas di situ sinyalnya busuk udah nggak masalah hahaha). Nah sekarang gantian ini si Mas penulis webnya yang busuk di tambah lagi pencernaan dua otak bego yang salah satunya nulis catetan ini. Intinya karena kebegoan itulah kita nyasar ampe 2 jam dan dua kali masuk wilayang DIY!! Sumpah, gue nggak berani-berani lagi dah balik-balik ke sono. Itu ngeri banget! Jadi di sana cuma ada tebing, tebing, tebing, tebing, dan tebing! Bukit batu, bukit batu, bukit batu, dan bukit batu. Bayangin aja, ada sekerumunan rumah penduduk yang oleh mereka itu disebut desa. Terus bukit batu lagi, terus pedesaan lagi, terus bukit batu lagi, gitu terus sampai wisuda! Gila kan? Dan parahnya, yang ngelewatin jalanan itu ya cuma kita berdua. Tok. Thil! Nah lo! Kurang ngeri apa coba tuh? Bibik sih diem aja di belakang, dia konsen ama bokongnya yang gatel, lha gua? Udah deh, macem-macem aja tuh melintas di otak. Yang paling ngeri tapi simple adalah gimana seandainya ini Peggy kenapa-napa di jalan. Gampang aja, misal bannya bocor. Ya udah. Iya udaaah! Jedotin aja tuh kepala ke bukit batu. Serius, di sana jaaaaaaarang banget bengkel! Elah, seingatku malah nggak ada! Tapi alhamdulillah Allah emang selalu baik hahaha. Setelah pengalaman angker kesasar 2 kali selama hampir 2 jam itu,akhirnya kami nemuin tuh jalan yang bener. Dan coba tebak! Yap! Jalan yang bener adalah yang PERTAMA kali dilewatin! Kurang gila apaaaa coba dah! Ya udahlah ya. Singkat cerita akhirnya sampai juga di Pantai Nampu. Kereeeeen!! Tapi ogah ah ngulangin berdua lagi. Palingan 4 ato lebih orang gitu jadi kan kalo nyasar asik tuh bareng-bareng hahaha.
Well yeah, itu tadi sedikit cerita dari liburanku hari ini. Setelah kenyang makan bekal bawa dari kosan, tidur siang bentar (iya, hehe, aku sempet tidur lho ^^v), kami pulang. Akhir kalimat, izinkan catatan ini ditutup dengan sebuah informasi bahwa pulangnya kami masih sekali lagi nyasar sampai hampir masuk Pacitan. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

any advice?