Sabtu, 23 Mei 2015

Masker Bubur Bayi

Huft, akhirnya aku di rumah. Agak setengah hati sebenernya balik kali ini. Pertama, selain karena waktunya mepet, juga karena tugas lagi banyak dan (biasanya) akan selalu gagal kalo dikerjain di rumah. Kedua, balik buat kondangan di kawinan temen? Ah, bikin iri aja! Hahaha. Ya, bayangin aja, selain aku nggak punya baju yang layak buat kondangan (bajuku belel semua) juga ngeliatin banget jomblonya! Temen-temen lain pada excited gegara yang mau kawin ini cowoknya "berseragam". Tau kan maksudnya? Angkatan Darat, Laut, Udara, Tanah, Api.. (lho?) Ya gitulah. Mereka berharap temen-temennya si Cowok bakal ada yang nyantol ke mereka. Sedangkan aku sama sekali nggak minat yang begituan. Cowok kaku kotak-kotak begitu mana asiknya? Mending sama foreksik auditor kan! Eh? Hahaha. 

Kejamnya, temen deketku sendiri sampe nggak sudi aku barengin gegara dia mau dandan dari subuh! Becanda ding. Ya dari pagilah pokoknya. Padahal di undangan, pestanya siang. Kenapa banget sih cuma mau makan bebas aja harus dandan lebay? Ah, baiklah, sisi-sisi pemikiran wanita yang ini yang belum bisa kuadaptasi. Yang ketiga, nggak tahu kenapa akhir-akhir ini aku lagi cinta-cintanya sama kasur kosan. Sumpah, nyaman binggo!Antara empuk, hangat, pengertian...ah, gimana ya ngejelasinnya? Emang, kalau cinta mah nggak butuh yang namanya alasan atau penjelasan (ehem).

Tapi aku kudu pulang. Gimanapun ini temen, Man! Atas nama pertemanan! *mata berapi-api*. Padahal pas pertama dikabarin dapat undangan kawinan yang terjadi adalah begini:

(Percakapan aku translate ke Bahasa Indonesia sekalian yah)
Pada suatu malam saat terjepit detlen tugas iklan, CRW (ini panggilan temenku. Serius, emang aneh tapi dia dari SMP dipanggilnya CRW) tiba-tiba ngeWA : "Peh, tanggal 24 lo kudu balik!"
Aku : "Lah? Kenapa? Mau dikasih apa? Acara apa?"
CRW : "Lo dapet undangan ke kawinannya Iyah!"
Aku : "Iyah?"
CRW : "Iya, Iyah! Iyah yang itu! Dia nikah tanggal 24! Dan lo tau, suaminya Man! Berseragam! Excited gue!" (Dia ribut sendiri)
Aku : "Wow!" (Bentuk apresiasi ributnya)
          "Erm, We.."(Mulai serius. Hati-hati memilih kata yang tepat)
CRW: "Apa? Jangan bilang lo nggak bisa balik!"
Aku : "Iyah... siapa ya?" ' . 'a (Nyerah, nggak bisa nemu diksi yang lebih pantes)
CRW: "...." (hening)



sejuta menit kemudian : "PEH! SUMPAH LO APATIS PARAH!" (*end chat*) (Nggak ding)

Aku : "..." (gantian hening)

Bahkan sampe akhirnya dia ngirimin foto, aku masih nggak inget hahaha. Yah, maap sih.Tapi setelah semedi setahun aku inget kok. :')

Selain itu, seperti yang udah aku bahas dikit di postingan sebelumnya, facial foamku abis. Dan aku udah sakaw pengen diemek-emek mbak-mbak salon jadi ya udah, aku nyerah. Kejadian beberapa hari terakhir emang bikin muka kusem. Jyahahaha, nggak nyambung sih. Emang lagi pengen aja. Udah lama juga nggak manjain diri selayaknya wanita anggun nan mempesona (ceilah).

Jadi, akhirnya tadi pagi aku balik juga. Setelah sial gegara ketinggalan prameks (kenapa gitu nggak ada yang bilang kalo jadwal prameks ganti!), ambil kereta Joglo-Semar yang cuma sampe Jogja tapi setarif sama Prameks Solo-Kutoarjo, diprospek ibu-ibu MLM di dalem kereta, dan berakhir dikocok abis di bus Jogja-Purworejo, ditambah nyasar ampe sawah gegara kakakku yang sok-sokan nyobain jalan baru, akhirnya aku bisa dengan dramatis temu kangen, peluk-cium sama Ciky... kucingku. Dan, dia langsung kabur begitu aku dekep. Baiklah, kucing durhaka!

Karena perjalan yang berat dan penuh liku-liku kehidupan itu, aku langsung ngebo begitu nyampe rumah. Bangun-bangun pas emak balik sambil bawa rujak. Ah, rumah emang Wonderland. Abis nyicip rujak (yang secara biadab malah diabisin sama abangku), kami berdua (aku sama emak) cabut ke salon. Setelah aku mandi dulu tentunya. Masa iya ke salon masih ileran?

Konsistensi.
 
Ngomongin konsistensi, aku nggak pernah bisa konsisten kalo facial. Pasti serakah pengen nyobain ini-itu. Nah, kali ini giliran pengen nyobain masker organik. Hmm.. dengan cermat aku milih yang sesuai dengan karakter idamanku (lha?). Akhirnya aku pilih... duh, aku lupa apa namanya tadi. Pokoknya ada milk2nya gitulah. Setelah semua administrasi beres (oleh emak), aku pun siap masuk ke medan tempur. Hahaha, nggak gitu juga sih. Aku masuk ke tempat aku bakal diemek-emek. 

Mbaknya nyiapin baju ganti seksi. Hehe. Agak trauma sebenernya setelah sebelumnya dihina dina habis-habisan sama mbaknya gara-gara pundakku tomketan. Sial memang. Yah, seenggaknya sekarang udah mulus lagi meskipun tetep aja ada bekas-bekasnya. Jadi ngerasa semacam korban KDRT -_-. Tapi okelah, who cares ya kan?

Aku udah nawaitu mau tidur pas dimasaj sampe finish entar. Tapi apa daya, takdir berkata lain. Semua berjalan baik-baik saja sebagaimana mestinya hingga tibalah saat masang masker. Iya, masker yang udah aku pilih dengan penuh kehati-hatian dan kasih sayang selayaknya aku milih jodoh tadi. Mbaknya pamit ngambil masker, aku iyain aja. Pas balik, dia minta izin buat masang masker. Yah, aku tahu apa yang ada di pikiran kalian. Emang! Aku juga ngerasa kayak di semacam restoran fast food macam pizza hut dan semacamnya yang dikit2 minta izin. Tapi yaudahlah. Aku iyain aja.

Baru deh pas dipasang. Taraaaam, baunya manis, enak, dan super lezat! Sumpah! Kayak bubur bayi! Kalo nggak ada mbaknya udah aku jilat abis itu masker semuanya. Hahaha. Akhirnya, rencana suci untuk tidur unyu pun ambyar dengan bau lezat yang bikin perut jadi laper membahana. TT^TT


PS: Ini ngomong-ngomong Bokap ngapain masuk kamar nyalain radio, channel dipilih yang wayang kulit, trus tinggal ngacir. Maksudnya apa coba?! Gagal paham aku sama orang tua masa kini.

2 komentar:

  1. Lupa sama temen itu wajar mba, saking lupanya, aku jadi gak yakin kalau aku pernah Sekolah Dasar ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Bik.. Kamu memang pengertian :')

      Mungkin sesungguhnya kamu memang tidak pernah SD Bik.. atau periode itu begitu menyakitkan untukmu Bik.. nggak papa.. *pukpuk*

      Hapus

any advice?